ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI PROPINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Authors

  • St Sudomo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor intern, ekstern, dan purna jual yang mempengaruhi konsumen terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, serta untuk mengetahui faktor mana diantara ketiga faktor tersebut yang mempunyai pengaruh paling besar dalam keputusan  pembelian mobil Toyota Avanza. Penelitian dilakukan kepada pembeli mobil Toyota Avanza di Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dilakukan secara aksidental yaitu penentuan responden secara kebetulan apabila responden tersebut dianggap cocok sebagai sumber data.  Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan maupun secara parsial faktor intern, faktor ekstern, dan faktor purna jual berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Yogyakarta.

Kata Kunci : Faktor Intern, Faktor Ekstern, Faktor Purna Jual, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2016-06-06