Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien Rumah Sakit Nur Hidayah, Bantul, D.I Yogyakarta pada bulan Februari 2023 berjumlah 107 orang, sedangkan sampelnya menggunakan sampel random berjumlah 84 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik pengumpulan dengan menggunakan SPSS.17. Analisis data menggunakan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa pelayanan dan fasilitas berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul D.I. Yogyakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.