Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Wilis Fahlefi Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta
  • Suliantoro Suliantoro Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta
  • Niken Ayu Cahyani Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta

Abstract

Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap  kepuasan pasien di  Rumah  Sakit  Nur Hidayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam  penelitian  ini adalah seluruh pasien Rumah Sakit Nur Hidayah, Bantul, D.I Yogyakarta pada bulan Februari 2023 berjumlah 107 orang, sedangkan sampelnya menggunakan sampel random berjumlah  84  orang.  Pengumpulan  data  dilakukan  dengan menyebarkan   kuesioner   kepada   responden.   Teknik   pengumpulan   dengan menggunakan    SPSS.17.    Analisis    data    menggunakan    regresi    berganda. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa pelayanan dan fasilitas berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul D.I. Yogyakarta

Published
Mar 30, 2024
How to Cite
FAHLEFI, Wilis; SULIANTORO, Suliantoro; CAHYANI, Niken Ayu. Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 59 - 70, mar. 2024. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.stibsa.ac.id/index.php/jbma/article/view/185>. Date accessed: 20 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.54131/jbma.v11i1.185.