PENGGUNAAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOPERASI PASADENA SLEMAN YOGYAKARTA

  • Edi Cahyono

Abstract

Kegiatan usaha perkoperasian seringkali diasumsikan sebagai bentuk usaha/bisnis yang tidak dapat bersaing di era modern ini. Pemahaman seperti itu dikarenakan dalam pengelolaan koperasi terkadang tidak ditangani oleh sumber daya manusia yang cakap serta kurang memahami konsep persaingan/kompetisi, sehingga koperasi akan kalah bersaing dengan jenis usaha yang lain. Salah satu hal yang paling menonjol dalam konteks persaingan usaha adalah menyangkut keragaman produk serta kemasan produk yang mampu menarik minat konsumen untuk membeli. Sebenarnya usaha koperasi mampu menghasilkan produk yang cukup beragam dan berkualitas. Yang menjadi masalah adalah justru pada kemasan produk. Harus diakui, bahwa sumber daya manusia di sektor perkoperasian sangat miskin kemampuan untuk menciptakan kemasan produk yang menarik. Oleh karenanya dibutuhkan terobosan dalam menciptakan dan mendesain sebuah kemasan produk sehingga menjadikan produk-produk koperasi memiliki nilai jual yang tinggi, menarik dan diminati konsumen serta dapat memenagkan persaingan yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan volume penjualan secara keseluruhan

Kata kunci : Koperasi, Profesionalisme, Kemasan Produk, dan Penjualan
Published
Jun 6, 2016
How to Cite
CAHYONO, Edi. PENGGUNAAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOPERASI PASADENA SLEMAN YOGYAKARTA. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 3, n. 1, june 2016. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.stibsa.ac.id/index.php/jbma/article/view/43>. Date accessed: 26 apr. 2024.