ANALISIS PENGARUH FAKTOR - FAKTOR TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN AIR MINUM AQUA DI KOTA YOGYAKARTA

  • Sarjita Sarjita

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh brand predictability, brand competence, brand reputation, company characteristic dan consumer brand characteristic terhadap brand loyalty dan menganalisis variabel yang paling dominan mempengaruhi brand loyalty. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu peneliti memilih anggota-anggota sampel yang memenuhi beberapa kriteria. Peneliti memilih anggota-anggota sampel yang memenuhi kriteria tertentu yaitu: konsumen yang telah mengkonsumsi air minum Aqua kurang lebih 3 bulan terakhir. Sampel ini diambil dengan anggapan bahwa dalam kurun waktu tersebut pengguna telah merasakan manfaat produk yang digunakannya. Jumlah kuesioner yang dapat diolah berjumlah 96 kuesioner.

Kata kunci : brand predictability, brand competence, brand reputation, company characteristic, consumer brand characteristic, brand loyalty.

Published
Mar 1, 2014
How to Cite
SARJITA, Sarjita. ANALISIS PENGARUH FAKTOR - FAKTOR TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN AIR MINUM AQUA DI KOTA YOGYAKARTA. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 2, n. 1, mar. 2014. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.stibsa.ac.id/index.php/jbma/article/view/27>. Date accessed: 18 apr. 2024.