Pengaruh Servicescape, Social Media Marketing dan Customer Experience terhadap Minat Berkunjung Kembali (Revisit Intention) pada Objek Wisata Rahayu River Tubing di Kabupaten Kebumen

  • Feby Evelyna

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape, social media marketing dan customer experience terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Rahayu River Tubing Kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yang terdiri dari 96 responden yang telah mengunjungi Objek Wisata Rahayu River Tubing Kabupaten Kebumen.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis statistik dan metode pengumpulan data melalui wawancara, daftar pertanyan, dan studi dokumentasi.


Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh servicescape, social media marketing dan customer experience secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai Fhitung13,338 > nilai Ftabel2,7. Uji parsial menunjukkan bahwa servicescape berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali, sedangkan social media marketing dan customer experience secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali.


Nilai AdjustedR Square yang didapat dari hasil pengujian Koefisien Determinan (R2) terhadap minat berkunjung kembali sebesar 0,280 berarti 28% minat berkunjung kembali dapat di jelaskan oleh servicescape, social media marketing dan customer experience. Sedangkan sisanya 72% dapat  dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Kata Kunci :Servicescape, Social Media Marketing, Customer Experience,

Minat Berkunjung Kembali


 

Published
Sep 20, 2022
How to Cite
EVELYNA, Feby. Pengaruh Servicescape, Social Media Marketing dan Customer Experience terhadap Minat Berkunjung Kembali (Revisit Intention) pada Objek Wisata Rahayu River Tubing di Kabupaten Kebumen. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 203-219, sep. 2022. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.stibsa.ac.id/index.php/jbma/article/view/147>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.54131/jbma.v9i2.147.